Kamis, 28 Maret 2013

6 Fakta Tentang “Harlem Shake”

6 Fakta Tentang “Harlem Shake”

harlem shake
Kalian pasti tahu dong mengenai Harlem Shake, atau bahkan ada yang sudah membuat videonya?? Yup, Harlem Shake memang lagi tenar-tenarnya. Bak virus Gangnam Style, tarian dengan gaya random ini memang sedang digilai khalayak ramai. Walau begitu, kalian kira-kira ngeh nggak ya tentang fakta mengenai Harlem Shake berikut ini.

Gaya Tarian
Terdiri dari dua babak dengan durasi total kurang lebih 30 detik. 15 detik pertama diawali dengan 1 orang yang menari, sedangkan lainnya diam, sibuk melakukan aktivitas masing-masing. Dan setelah ada jeda tertentu, 15 detik selanjutnya semua peserta lain pun turut menari dengan satu gaya yang random hingga lagu usai.

Lagu
Tarian Harlem Shake ternyata menggunakan lagu dari hasil karya musisi elektronika, Baauer dari New York, Amerika Serikat, yang berdurasi 3 menit 16 detik. Lagu yang dirilis pada Mei 2012 lalu oleh label Mad Decent milik DJ dan produser Diplo ini awalnya tidak tenar. Namun semenjak gaya tarian Harlem Shake menjamur, lagu ini pun membludak, bahkan menguasai iTunes dan menduduki peringkat 3 di Inggris.

Dipopulerkan oleh Komedian
Harlem Shake tenar setelah komedian dan blogger Filthy Frank mengunggah video tariannya bersama rekannya ke YouTube pada 30 Januari lalu. Setelah itu sekelompok remaja Australia ‘The Sunny Coast Skate’ yang juga turut menirukan gaya Harlem Shake dengan versi mereka. Dan terus menyebar hingga kini banyak versi.

Ada 40.000 Lebih Video Harlem Shake di YouTube
YouTube menyebutkan, rata-rata ada 4000 video baru Harlem Shake yang diunggah setiap hari dengan jumlah viewers 175 juta kali. Nah bisa dibayangkan bukan, ada berapa kira-kira video Harlem Shake hingga saat ini.

Alasan Harlem Shake disukai
Harlem Shake memiliki durasi pendek yaitu 30 detik, gerakan tariannya (random) bebas/acak, jadi mudah dilakukan. Selain itu, partisipasi dari media populer yang turut menarik Harlem Shake seperti Facebook, acara televisi Late Night with Jimmy Fallon, dan artis seperti Ryan Seacrest secara tidak langsung menjadi promosi gratis Harlem Shake ke publik.

Di Indonesia
Setelah banyak yang membuat parodi Gangnam Style, kini Indonesia berganti terjangkit Harlem Style. Video Harlem Shake karya orang Indonesia juga sudah banyak beredar di Youtube.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Sample

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts